Arek Kusuma Larasati Bikin Bangga Almamater Pada Pawai Bunga

FOTO : Arek-arek Larasati sesaat sebelum memulaipawai.

Surabaya, 8 Mei 2011 – Baru kali ini Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ikut meramaikan Pawai bunga dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 718. Sekali ikut langsung menggebrak dengan menampilkan kendaraan bunga dengan prosesi Raden Wijaya.  Raden Wijaya dengan permaisuri  beserta para pengawalnya duduk di atas kendaraan yang dihiasi berbagai bunga dan buah-buahan. Sementara para Dayang yang diperankan oleh para penari yang berada tepat di depan kendaraan hias. Sambil berjalan para Dayang menari sepanjang perjalanan dari Tugu Pahlawan hingga Balaikota sepanjang tiga setengah kilometer. Enam orang  penari anggota UKM Karawitan dan Tari yang terdiri dari Nia Larasati, Ana Larasati, Ani Larasati, Mita Larasati, dan Anggie Larasati. Para penari yang memang cantik-cantik dan mempunyai talenta yang mumpuni inilah mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Tak jarang suitan nakal ala Bonek sering terlontar dari mulut penonton.

Di tempat finish para penari menyajikan sebuah tari Gebyar di depan Ibu Walikota beserta jajaran pimpinan Kota Surabaya. Tepuk tangan yang bertalu-talu dari penonton yang menyaksikan atraksi tari dari arek-arek Larasati, tidak kecuali para undangan VIP yang memadati panggung kehormatan Balai Kota.

Ada yang menarik dalam acara singkat di tempat finish tersebut yaitu sesaat setelah acara tari selesai salah seorang mahasiswi UWKS yang memakai jaket almamter memberikan rangkaian bungan kepada Ibu Walikota.  Suasana menjadi ger-geran manakala dua orang petugas dari UWKS menyusul menyerahkan satu tandan pisang yang sudah matang kepada Ibu Walikota.

Sementara itu para pengrawit dipercayakan kepada Ali Kusuma (Saron), City Larasati (Saron), Triwin Larasati (Saron), Bayu Kusuma (Bonang), dan Pak Wibi (Kendang).

Vokalis (Sinden) dipercayakan kepada Citra Larasati, Dian Larasati, dan Waisal Kusuma. Sementara Pak Sis dan Andi Wijaya Kusuma mengawal arek-arek Kusuma Larasati.

Sepanjang perjalanan tak kurang dari limabelas lagu dinyanyikan para Vokalis antara lain Tanjung Perak, Surabaya Oh Surabaya, Iki Weke Sopo, Ojo dipleroki, Ngunduh Layangan, Jahe Jawa, Surabaya Ngumandang, Rek Ayo Rek, Mahardika, dll.

Acara yang dimulai pukul dua hingga pukul lima sore ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari Lembaga Pendidikan, Organisasi, Perusahaan, Kelompok Budaya, Instansi Pemerintah,

Para pimpina UWKS ikut pawai antara lain PR II Drs. Rudy Pratono, SE. Ak., MM., PR IV Hj. Ir. Dwi Retna Suryaningsih,MP. Bahkan Pak Rudi ikut pawai sebagai pembuka jalan dengan mengendarai sepeda motor Mio yang dimodifikasi cukup cantik, sedang Ibu Retno sambil berjalan kaki membagi-bagikan bendera UWK kepada para penonton. Selain itu para panitia yang ikut pawai antara lain, Ir. AgusPurwito, Drs. Muizi, dan Ir. Lud Ozias. Sementara itu PR I Dr. Heni Sukrisno, MPd. langsung menunggu di tempat finish di Balai Kota. (kl-05,kl-07)

FOTO TERKAIT : Silakan KLIK DISINI

2 Responses to

  1. Tris Kusuma says:

    Foto-fotonya ditampilkan yg banyak donk..

  2. Bar sabar ta’iye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s