Peserta Lomba Tari UKM Karawitan dan Tari Membludak

Surabaya, Kusumalarasati – Seminggu sebelum pelaksanaan lomba tari yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Karawitan dan Tari “Kusuma Larasati” (UKMKT) UWKS, peserta telah mencapai 32 tim. Dari 32 tim tersebut paling banyak peserta dari UNESA Surabaya sebanyak 7 tim. Sedang dari perguruan tinggi lainnya yang sudah mendaftar dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Brawijaya Malang (UB) dan Universitas Trunojoyo Madura.
Hal tersebut disampaikan oleh Andreas Kusuma, Ketua UKMKT Kusuma Larasati di Bangsal Pancasila UWKS ketika Gladi Bersih acara Wisuda. Andreas Kusuma merinci, dari 32 tim peserta yang telah mendaftar sebanyak 22 tim peserta lomba tari tradisional sedang sisanya sebanyak 10 tim merupakan peserta lomba tari modern.
Lomba tari yang bertitle Tradition Modern Dance Competition (TMD) ini akan diselenggarakan tanggal 29 April 2017 di Bangsal Pancasila UWKS.
Peserta lomba tari ini umurnya dibatasi dari 16 tahun hingga 22 tahun. Peserta bisa mewakili kampus, sekolah, maupun sanggar tari. Ternyata terbanyak mewakili sekolah baik sekolah di Surabaya maupun di kota-kota di Jawa timur. Tiap tim beranggotakan 5-7 orang.
Tim juri terdiri dari para praktisi tari yang cukup kompeten yakni Drs. Peni Puspito M.Hum., Moh. Harianto, S.Pd. M.Sn., dan Jarmani, SPd. MPd.
Diperkirakan acara ini akan memakan waktu sehari penuh, dari pagi hingga sore hari. (kl-01)

Advertisements