Perpustakaan Beralih Fungsi Menjadi Gudang Konsumsi

FOTO : Konsumsi yang menumpuk di Perpustakaan Lantai II, foto diambil hari Sabtu, 26 Maret 2011 pukul 13.15 WIB. ____________________________

Surabaya, 29 Maret 2011

Snack kurang, itulah hal sepele tetapi cukup mengganggu. Jatah konsumsi berupa snack untuk UKM Karawitan dan Tari biasanya cukup lima puluh kotak, namun pada kegiatan wisuda kali ini ada penambahan personel dua orang sehingga snack yang biasanya cukup akhirnya kurang dua. Dua orang tambahan tersebut terlibat di prosesi Raden Wijaya satu orang dan di Karawitan satu orang. Di formasi prosesi sengaja ditambah satu orang untuk melengkapi prajurit yang biasanya tiga orang ditambah satu orang sehingga jumlahnya genap dan simetris, sedang satu orang di karawitan.  Sengaja karawitan melibatkan anggota baru untuk memberi pengalaman kepada anggota baru tampil di depan umum karena beberapa anggota senior  sudah ada yang mulai skripsi dan segera akan lulus.

Kekurangan konsumsi ini sebenarnya sudah disampaikan kepada seksi konsumsi pada waktu gladi bersih, namun seksi konsumsi tidak bisa menambah jatah untuk UKM Karawitan dan Tari karena semua sudah diplot sesuai pengajuan waktu rapat panitia. Pada hari H, UKM Karawitan dan Tari mengajukan tambahan 2 kotak snack lagi untuk dua orang tambahan, namun lagi-lagi seksi konsumsi tidak bisa memberi tambahan konsumsi  karena semua sudah dibagi habis sesuai rencana dan tidak ada sisa sama sekali.

Pupus sudah harapan itu, namun dengan kerelaan hati anggota  senior mengalah untuk tidak mendapatkan snack meski sejak jam 5 pagi belum makan dan harus sudah di kampus untuk dirias.

Akhirnya UKM Karawitan dan Tari juga memaklumi alasan seksi konsumsi yang tidak bisa memberi tambahan snack tersebut meski hanya dua kotak saja, hal ini karena memang semua snack sudah dibagi habis sejak pagi, dan UKM Karawitan dan Tari meminta tambahan itu pada saat acara prosesi telah selesai sehingga tidak ada sisa sama sekali.

Masalah konsumsi tersebut terungkap pada saat rapat evaluasi oleh pengurus UKM Karawitan dan Tari sesaat setelah acara Wisuda selesai. Rapat diadakan di ruang Rias Bangsal Pancasila.

Ada pemandangan yang menarik dalam acara wisuda  kemarin yaitu alih fungsinya gedung Fakultas Ekonomi di lantai tiga yang sehari-hari dipakai untuk kuliah, pagi itu mulai pukul 05.00 WIB mendadak menjadi ruang rias untuk anggota UKM Karawitan dan Tari yang akan tampil.  Lebih menarik lagi sementara Perpustakaan lantai 2 juga dialihfungsikan menjadi gudang konsumsi,  hingga pukul 13.15 WIB  sekitar 50 tas snack masih numpuk dan belum terbagikan.  (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s